ASUS Dilarang Jualan Zenfone di India, Kok Bisa?

Ketika Xiaomi dan Realme bersaing ketat untuk pasar smartphone kelas menengah di India, ASUS tampaknya harus dihilangkan lebih jauh. Di negara Bollywood, ASUS terpaksa memikirkan nama baru untuk smartphone-nya.

Ya, ASUS tidak dapat lagi menjual Zenfone di India karena masalah merek dagang. Karena ada perusahaan telecare di India yang memegang merek dagang "ZEN" dan "ZENMOBILE" secara bersamaan. Kesamaan nama "ZEN" membuat ASUS harus menyerah.

Telecare Network mengklaim telah menggunakan nama ZEN dan ZENMOBILE sejak 2008. Sementara ASUS baru saja memperkenalkan smartphone Zenfone di India pada 2014, atau enam tahun kemudian.

ASUS sendiri percaya pemilihan nama Zenfone mengacu pada inspirasi pendiri mereka, Jonney Shih, yang benar-benar percaya pada filosofi Zen. Karena itu, mereka menamai smartphone and laptop andalan mereka dengan embel-embel Zen.

Baca juga

  • ASUS ZenFone 6 Dapatkan Upgrade Kamera
  • ASUS ZenFone 6 Edition 30 Hanya 3.000 unit yang tersedia
  • ASUS Memperkenalkan ZenBook Pro Duo, Memiliki ScreenPad Plus Revolutionary

Namun sekarang yang pasti, mulai 23 Juli 2019, ASUS tidak lagi diizinkan untuk menjual smartphone Zenfone di India, termasuk asesorisnya. Namun tidak dijelaskan bagaimana nasib perangkat notebook ZenBook, apakah akan bernasib sama atau tidak.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here