Cara Merekam Video Call WhatsApp di Android

Setelah sebelumnya kami berbagi cara merekam panggilan suara WhatsApp, di sini tutorial ini melanjutkan tentang merekam panggilan video WhatsApp. Seperti diketahui, selain obrolan atau panggilan suara, panggilan video adalah opsi untuk berkomunikasi di WhatsApp.

Berbeda dengan perekaman suara, perekaman video umumnya menggunakan fitur perekam layar yang biasanya tersedia pada beberapa smartphone. Fitur perekaman layar ini mampu merekam layar dan suara yang dilepaskan saat melakukan panggilan video di WhatsApp. Tetapi jika fitur ini tidak tersedia di ponsel cerdas Anda, sepertinya Anda bisa mencoba aplikasi alternatif berikut.

<a rel = "lightbox[53980]"href =" http://infohpterbaru.com/wp-content/uploads/2019/06/1559654813_817_Cara-Merekam-Video-Call-WhatsApp-di-Android.jpg "

Pertama-tama unduh aplikasi Perekam Layar AZ dan instal seperti biasa pada telepon pintar. Buka aplikasi dan jangan lupa untuk memberikan izin agar aplikasi dapat berjalan secara normal.

Lalu pergi ke menu Video Configration dan di sana pengguna dapat mengatur perekaman video, mulai dari resolusi, frame rate, bit-rate, orientasi, dan time-lapse. Kemudian periksa bagian Rekam Audio sehingga suara selama panggilan video WhatsApp dapat direkam.

Untuk mulai merekam, cukup buka jendela pemberitahuan dan pilih tombol Rekam. Kemudian untuk mengakhirinya juga sama, buka jendela notifikasi dan pilih tombol stop. Hasil rekaman panggilan video WhatsApp dapat langsung dilihat ketika selesai merekam atau bisa juga melalui Galeri.

Baca juga

  • Cara Merekam Ponsel WhatsApp secara Otomatis di Android
  • 200 Ribu Redmi K20 Pro Dijual dalam Penjualan Awal

Tersebut adalah cara mudah untuk merekam panggilan video WhatsApp di semua ponsel pintar Android. Selain aplikasi AZ Screen Recorder, ada aplikasi alternatif yang dapat digunakan, seperti Mobizen SCR atau SCR VideoShow.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here